Focus Group discussion(FGD)

SMKNPTR. Bertempat di ruang rapat lantai 2 SMKN Pertanian Terpadu Provinsi Riau diadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pelaksanaan kurikulum operasional satuan pendidikan SMK Negeri Pertanian Terpadu Provinsi Riau dan kerjasama Riset Terapan Bersama Sekolah Vokasi IPB, Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan Dudika.

Pada kesempatan kali ini pembahasan yang disampaikan berkaitan dengan kurikulum operasional sekolah. Transformasi pengembangan SMK yang terus berjalan dengan diterapkannya SMK Revitalisasi pada tahun 2019 yang memiliki fokus pada pengingkatan mutu dan kualitas sarana dan prasarana pembelajaran sesuai dengan standar dunia usaha/industri/kerja yang meliputi sektor maritim, pariwisata, pertanian, industri kreatif dan teknologi.

Sedangkan pada tahun 2020 transformasi pengembangan SMK dengan diterapkannya SMK Center of Excellence dengan fokus pada peningkatan pembelajaran SMK yang link dan match dengan dunia usaha/industri/kerja, melalui peningkatan kompetensi guru dan kepala SMK serta sarana dan prasarananya yang meliputi pada sektor dengan prioritas utama (permesinan dan konstruksi, ekonomi kreatif, hospitality, care services) dan serta prioritas lain (kerja sama luar negeri). Sedangkan pada tahun 2021 transformasi pengembangan SMK dengan diterapkannya SMK Pusat Keunggulan yang disingkat SMK PK.

Kurikulum operasional sekolah di satuan pendidikan memuat seluruh rencana proses belajar yang diselenggarakan di satuan pendidikan, sebagai pedoman seluruh penyelenggaraan pembelajaran. Untuk menjadikannya bermakna, kurikulum operasional satuan pendidikan dikembangkan sesuai dengan konteks dan kebutuhan peserta didik dan satuan pendidikan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *