Kantin Juara: Praktek Kelas Wirausaha

Pekanbaru-SMKNPT, Tepatnya 1 November 2021 yang lalu, Ibu Kepala Sekolah Dra. Sudarti, MM meresmikan pembukaan Kantin Juara. Kantin yang berlokasi di bagian belakang sekolah yang pada masa sebelum pandemi COVID-19 ini disewakan untuk umum, kini dioperasikan sebagai Bengkel atau Laboratorium Kelas Wirausaha peserta didik SMKN Pertanian Terpadu. Digagas ibu kepala sekolah Dra. Sudarti, MM dan dikoordinasikan oleh bapak/ibu guru pengampu Mapel PKK, kantin ini selanjutnya akan dijalankan sebagai bentuk nyata dari praktek kelas wirausaha yang ada di Smkn Pertanian Terpadu Pekanbaru yang pengelolaannya langsung oleh peserta didik.
Kelas-kelas diberikan giliran untuk mengelola kantin juara selama 1 minggu, minggu berikutnya dilanjutkan oleh kelas lainnya. Kantin juara juga merupakan salah satu kegiatan kolaborasi yang dilakukan oleh Guru-guru yang mengampu mapel PKK di Smkn Pertanian Terpadu Pekanbaru
Diharapkan dengan adanya kantin juara ini, peserta didik dapat membangkitkan gairah kewirausahaannya, memberikan pengalaman langsung kepada peserta didik bagi yang sama sekali belum pernah mencoba berwirausaha, memupuk mental wirausaha kepada peserta didik dan berbagai manfaat baik lainnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *