Pengembangan Kurikulum Operasional Sekolah (KOS)” SMK Pusat Keunggulan SMKN Pertanian Terpadu Pekanbaru


PEKANBARU-SMKNPT,
SMK yang ditunjuk sebagai pelaksana Program SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) pada tahun pelajaran 2021/2022 ini harus segera menyusun Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOS) mengacu kepada Pedoman Pembelajaran pada Program SMK Pusat Keunggulan, khususnya terkait dengan spektrum keahlian dan struktur kurikulum. Pada tanggal 20 dan 21 September 2021 yang lalu, SMKN Pertanian Terpadu Pekanbaru Mengadakan Workshop Pengembangan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOS) SMK Pusat Keunggulan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 2 SMKN Pertanian. Dengan menghadirkan 2 orang narasumber yaitu Bapak Erwan Sudjono, ST, M. Si dari BBPPMV PERTANIAN CIANJUR dan Bapak Dr. H. ELFIS, M.Si DARI Universitas Islam Riau. Acara ini dihadiri oleh 46 orang pendidik.

Kegiatan hari pertama adalah pengembangan modul ajar dimana peserta dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan mapel ampu untuk adaptif/normatif dan berdasarkan program keahlian. Konsultasi modul ajar ini dilakukan secara terpisah yaitu di Ruang Rapat Kepala sekolah.

Kegiatan pada hari kedua adalah pengembangan Pembelajaran Berbasis Proyek (PJBL) dan pengembangan Asesmen Pembelajaran Berbasis Proyek dengan narasumber Dr. H. Elvis, M.Si. Pada hari kedua juga dilakukan supervisi pembelajaran Program Keahlian Agritan dan Agrihan oleh Bapak Erwan Sudjono, ST, M. Si. Sebagai penutup kegiatan hari kedua adalah presentasi modul ajar oleh pendidik pengampu Mapel IPAS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *