Kunjungan Dirjen Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di SMKN PERTANIAN TERPADU PROPINSI RIAU

SMKN Pertanian Terpadu Propinsi Riau pada sore Minggu, 22 November yang lalu menyambut gembira kunjungan dari Bapak Wikan Sakarinto, ST., M.Sc selaku Dirjen Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Dr. Ahmad Saufi, S.Si., M.Sc., selaku Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dudi dan Bapak Zul Ikram, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Riau. Kunjungan ini diawali dengan kegiatan mencuci tangan sebagai protokol covid-19, pemasangan tanjak kepada Bapak Wikan, Bapak Ahmad Saufi dan Bapak Zul Ikram oleh ibu Kepala Sekolah Dra. Sudarti, MM.

Setelah pemasangan tanjak, Bapak Wikan beserta rombongan dipandu untuk melihat produk-produk hasil karya peserta didik di Technopark SMKN Pertanian Terpadu. Adapun produk-produk yang ditampilkan diantaranya adalah tanaman hias, kaktus mini, jeruk lemon dari program keahlian ATPH, ikan hias mas koi da ikan salai dari program keahlian APAT, cassava layer cake bafer, keripik pisang, keripik talas dan susu kedelai dari program keahlian APHP dan AI, Dekla Kelapa Jelly dari ATP dan beberapa produk lainnya.

Selanjutnya Bapak Wikan dan rombongan diarahkan menuju ruang rapat lantai 2 yaitu acara ramah tamah. Acara yang dipandu ibu Rini Sepbrina, S.Pt selaku Waka Humas ini dibuka dengan acara musik oleh Ibu Yuli sabeth, S.Pi, acara selanjutnya yaitu sambutan oleh ibu Kepala Sekolah, Arahan dari Pak Wikan Sakarinto, ST., M.Sc.

Pada arahannya bapak wikan Sakarinto menyampaikan poin-poin tentang karakter lulusan SMK yang dibutuhkan industri, kondisi pendidikan vokasi saat ini serta program-program yang sedang mendapatkan perhatian khusus diantara nya adalah SMK sebagai Center of Excellent. Dalam arahannya beliau juga menyampaikan apresiasi terhadap kondisi SMKN PERTANIAN TERPADU PROPINSI RIAU saat ini.

Kunjungan ini ditutup dengan penandatanganan pakta integritas dan penyerahan tanda mata oleh Kepala Sekolah SMKN Pertanian Terpadu Ibu Dra. Sudarti, MM.

Semoga dengan kunjungan dan motivasi dari Bapak Wikan, kita warga SMKN Pertanian Terpadu terinspirasi dan lebih semangat memajukan sekolah kita tercinta ini. Salam Vokasi !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *